Analisa Weekly EURUSD 25 Juni 2012 – 29 Juni 2012

di postingan ini saya coba menganalisa pergerakan-pergerakan harga EUR/USD yang mungkin terjadi minggu depan. Mari kita lihat pada TF daily untuk pemetaan BIG MAP-nya.
ImageNah, seperti yang kita lihat ternyata harga sedang mencoba untuk up setelah bulan kemaren turun cukup drastis sampai-sampai EURUSD bermain-main diluar SD-2 4 bulanan (Khaki). Jumat kemarin EUR/USD ditutup pada level 1.2568 berdasarkan chart instaforex. Pada hari sebelumnya, EUR/USD sempat berada pada garis normal SD-1 4 bulanan (khaki). namun ternyata EURUSD tak mampu bertahan pada garis normalnya dan kembali di bawah SD-1 dan berada di area SD-2. Kali ini, EURUSD terlihat tertahan di level 1.253xx atau pada MA bulanan (aqua). Bisa saya katakan level 1.253xx adalah level support yang cukup valid ketika EURUSD kembali turun. Namun jika EURUSD akan naik maka level 1.2623 dan level 1.2647 akan menjadi titik perhatian. Secara garis besar EUR/USD masih trend down dengan melihat MA-MA acuan (4 bulanan, dan tahunan) yang slopenya turun. Lalu kita lihat pada chart M15, untuk melihat pergerakan-pergerakan yang lebih detail lagi.

Image
Nah kita tahu bahwa penurunan yang cukup panjang yang sudah kita lihat tadi, dhal iu disebabkan karena EURUSD ternyata tak mampu menembus SD+1 weekly (magenta) dan SD+1 daily (lime), dan juga diperkuat dengan MA 4 jaman (blue) dan MA 8 jaman (yellow) masih dibawah MA daily yang trending down. Berdasarkan TF M15 ternyata EURUSD sudah berada diluar SD+1 daily dan terlihat harga juga mendekati SD-1 weekly. Kita tahu juga ternyata EURUSD berada diatas LSMA daily yang sedang trending up, diikuti juga MA-MA kecil (1H, 4H, dan 8H) yang trending up, boleh kita katakan EURUSD cenderung up dan level SD-1 dan MA weekly jadi perhatian. Namun perlu diperhatikan, MA weekly cenderung down dan akan memasuki SD+1 monthly dan itu mengingikasikan bahwa penurunan EURUSD lebih lanjut cukup besar. lalu kita tarik garis fibonacci Hi: 1.2742 Lo: 1.2519.
Image
See, ternyata kalau kita lihat pada pergerakan sebelumnya EURUSD dipantulkan oleh level SB (seller balance) di level 1.257.4. dan EURUSD saat ini sedang menguji level resisten SB. jika EURUSD menembusnya dan bermain-main diatasnya, maka akan ada kecenderungan harga akan menuju level BSB (Buyer Seller Balance), namun jika ternyata EURUSD tak mampu menembus dan bermain-main dibawahnya, ada kecenderungan EURUSD breakout level Low, namun kita juga harus memperhatikan level-level diatasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s